Review Deadpool


Jika kita bicara soal karakter dari Marvel, yang biasa kita kenal antara lain The Avenger (Iron Man dan kawan-kawan), Spider-Man, atau Wolverine dari seri X-Men. Namun sebagian orang tidak mengetahui bahwa ada karakter yang bernama Deadpool, atau mungkin sebagian gamer sudah mengetahuinya sebagai penjahat, karena karakter ini sudah hadir dalam game Spider-Man Shattered Dimension dan menjadi salah satu boss-battle yang harus Spider-Man kalahkan.

Kali ini Marvel bersama Activision dan High Moon Studios membuat sebuah game khusus untuk karakter yang satu ini. Ya, seperti dalam komiknya, Deadpool akan hadir lucu dan kocak untuk menghibur gamer tentunya. Namun apakah game ini akan benar-benar menghibur gamer? Kali ini Gamexeon membahasnya. Check it out! :D

Story


Cerita yang dihadirkan oleh developer cukup sederhana, mengingat game ini merupakan permintaan dari Deadpool sendiri (dalam gamenya Deadpool menelepon pihak developer atas kelangsungan gamenya). Game ini menceritakan tentang aksi Deadpool menghentikan rencana Mr. Sinisiter yang merupakan seorang mutan dengan kemampuan untuk mengendalikan sesuatu sesuai pikirannya (hampir sama dengan Magneto).

MisterSinister_GuestStar

Sepanjang perjalanan, gamer akan bertemu dengan para musuh Deadpool seperti Arclight, Vertigo, dan Blockbuster. Gamer juga akan dibantu oleh para anggota X-men seperti Domino, Rogue, dan Wolverine, serta Cable yang datang dari masa depan.

Selama perjalanan, gamer akan pergi ke berbagai tempat, mulai mengamuk di kantor televisi, di sewer, sampai tempat yang berhubungan dengan roh. Di tempat tersebut, gamer akan betemu dengan kekasih Deadpool, Death. Tidak seperti dalam komik, Death kali ini akan hadir seksi dan ber-make up tengkorak seperti Lady Gaga. Secara keseluruhan, gamer tidak akan bosan dengan cerita yang dihadirkan, mengingat Deadpool sangat pandai berkomedi (walaupun komedinya sangat ekstrim dan dewasa).

Gameplay


Gameplay yang dihadirkan dalam game ini terkesan biasa saja. Namun jika dibandingkan dengan game Spider-Man Shattered Dimension, saya rasa game ini lebih baik. Selama permainannya, gamer bisa menggunakan senjata melee Deadpool (palu, trisula, dan pedang) dan senjata jarak jauh (senjata api dan senjata lempar). Ada berbagai senjata api dan lempar yang bisa gamer gunakan dan tentunya itu tidaklah gratis. Selama permainan gamer akan mendapatkan DP alias Deadpoint, yang bisa ditukarkan menjadi senjata yang gamer inginkan. Selain itu gamer bisa meng-upgrade masing-masing senjata (kecuali senjata lempar) dan karakter.

Deadpool Weapon screen

Selama permainan gamer akan bermain secara low profile. Gamer akan diam-diam menyusup dan membunuh musuh secara diam-diam (jika beneran, pasti Deadpool sudah ketauan, gaya stealth-nya benar-benar menarik perhatian).

Seperti yang kita ketahui bahwa Deadpool adalah seorang mutan yang tidak bisa mati walaupun dia ditembak separah apapun. Jadi dalam game ini heatlhbar milik Deadpool akan sembuh dengan sendirinya apabila dia terluka. Apakah dengan begitu game ini akan terasa mudah? Tentu tidak. Semakin jauh perjalanan yang dia lakukan, maka semakin berat dan sulit musuh yang harus dihadapi Deadpool.

Deadpool Stealth

Untuk fitur lainnya, gamer bisa menikmati mode challenge yang menuntut untuk menyelesaikan misi pada masing-masing stage dan tiap-tiap stage memiliki tiga level berbeda, yaitu Bronze, Silver, dan Gold. Namun sayangnya untuk fitur yang dihadirkan hanya mode challenge saja. Tidak ada bonus kostum atau semacamnya jika sudah menyelesaikan game ini.

Graphic


Deadpool terbilang selevel dengan game-game arcade milik Activision, seperti Spider-Man Shattered Dimension. Dengan nuansa komik yang dihadirkan, game ini cukup bisa menarik gamer dan tidak membuat gamer kecewa. Menariknya, gamer akan melihat tubuh Deadpool yang dinamis dalam game ini. Selama permainannya, gamer akan melihat luka yang ada pada tubuh Deadpool apabila dia terluka, dan akan sembuh dengan sendirinya apabila healthbar Deadpool kembali normal.

Deadpool Battle Damage

Audio


Suara yang dihadirkan cukup menarik. Theme song yang dihadirkan serta suara Deadpool dan kedua rekan khayalannya benar-benar menghayati perannya dengan baik. Deadpool memiliki karakternya sendiri, serta rekan khayalannya yang keduanya memiliki sifat yang berbeda (yang satu banyak omong yang satu analis dan serius). Suara karakter lainnya seperti Wolverine, Cable dan Mister Sinister pun sangat baik. Gamer bisa merasakan bagaimana pusingnya Cable dan Wolverine menghadapai tingkah laku Deadpool.

Overall


Jika dinilai keseluruhan, game ini terlihat dibuat dengan bermodalkan karakter dari Deadpool saja. Meski fitur yang dihadirkan cukup simpel dan tidak ada yang khusus, Deadpool tetap asik untuk dimainkan dan tentunya lucu dengan guyonan aneh. Dari 1 sampai 10, saya beri nilai 8.

Minimum Requirements

CPU: Intel Core 2 Duo E8200 @ 2.66 GHz or AMD Phenom X3 8750
CPU Speed: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP
Video Card: GeForce 8800 GT series with 512 MB RAM or ATI Radeon HD4850 with 512MB RAM
Sound Card: Yes
Free Disk Space: 7 GB

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment