Review Prototype 2



Masih ingat dengan Prototype? Mungkin seperti saya, kamu juga terkena efek amnesianya Alex Mercer, “lupa-sedikit-ingat,” apalagi detail ceritanya (yang sangat hebat) tidak bisa dicerna semudah itu jika hanya memainkan gamenya – setidaknya kamu perlu membaca juga versi comic-nya untuk mendapatkan kesimpulan terbaik. Namun singkatnya, itu game action adventure dengan konsep dunia open-world paling “sadis.” Dengan mudahnya kamu menggunakan kekuatan mutan yang baru kamu dapatkan akibat infeksi virus, untuk membanting senjata/kendaraan militer berukuran besar, mutan menjijikkan lainnya, atau bahkan mencincang “makhluk hidup cerdas” (tahu maksud saya kan) lainnya untuk mengisi health.




Kamu bisa mengunci musuh menggunakan semacam “jaring, sehingga membuka kesempatan untuk serangan lainnya. Jadi seperti kemampuannya Spider-Man, ya!
Ide cerita manusia terinfeksi virus (atau apa pun hasil penelitian fiksi ilmiah) dan menjadi mutant, sudah biasa saya temui. Namun biasanya sih, mereka menjadi super hero yang dielu-elukan peradaban, bukan malah menyiksanya. Dan biasanya mulai beringas ketika pacarnya diculik. Namun di Prototype kamu mendapati sebaliknya. Seakan tidak ada yang baik dalam diri Alex Mercer – atau sebenarnya sisi “manusianya” baik, namun kita tidak tahu apa dan siapa ilmuwan malang tersebut? Dan kini kita disuguhi sekuelnya, yang menurut pengembang lebih “manusiawi.” Sambutlah Sergeant James Heller, rumah baru virus mematikan, dan juga bintang Prototype 2. Datang dari sisi militer (yang sebelumnya menjadi lawan Mercer), pria baik-baik penyayang keluarga yang menderita pasca post-traumatic dissorder setelah kehilangan istri dan anaknya. Jadi jelas di sini, kamu mendapatkan karakter yang lebih emosional, dan lebih manusiawi – ya, di sini kamu mendapat opsi, tidak harus menghabisi makhluk hidup lain!




Karakter utama Prototype 2 adalah Sergeant James Heller. Dia kembali ke kota, yang sebelumnya menjadi rumahnya, pasca selesainya bertugas di tengah perang Timur Tengah (Afghanistan dan Irak). Mendapati istri dan putrinya tewas oleh karena Blackwatch, menjadikannya murka. Apalagi setelah tahu jika Alex Mercer yang bertanggung jawab atas menyebarnya virus Blacklight.
Inilah Prototype 2, sekuel langsung Prototype yang menjadi salah satu hit di tahun 2009 karena keunikan memadukan dunia open-world dengan gameplay “hancurkan-apa-saja” yang diambil dalam sudut pandang third-person view. Prototype 2 mengambil setting New York City, yang kini disebut New York Zero (NYZ), dengan perluasan cerita tetap mengenai virus, dengan fokus “wadah” penyebaran barunya James Heller, yang memburu Alex Mercer. Dilatarbelakangi balas dendam, Heller ingin menuntut tanggung jawab Mercer atas nyawa istri dan putrinya selama merebaknya virus Blacklight dalam game sebelumnya.

Minimum Requirements

CPU: Intel Core 2 Duo 2.6 GHz, AMD Phenom x3 8750
CPU Speed: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows XP / Vista / 7
Video Card: NVIDIA GeForce 8800 GT, ATI Radeon HD 4850
Sound Card: Yes
Free Disk Space: 10 GB

Recommended Requirements

CPU: Intel Core 2 Quad 2.7 GHz or better, AMD Phenom II x4 3 GHz or better
CPU Speed: Info
RAM: 4 GB
OS: Windows 7
Video Card: NVIDIA GeForce GTX 460, ATI Radeon HD 5850
Sound Card: Yes
Free Disk Space: 10 GB

Silahkan lihat trailer berikut:

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment